Rabu, 16 Januari 2013

Go To LIDER

          LIDER itu salah satu nama air terjun yang ada di Banyuwangi. Perjalanan ke sana butuh perjuangan. Pas itu kebetulan aja aku diajakin ma temen-temenku yang ikut ekskul pramuka lagi ngadain agenda perjalanan ke LIDER. Berhubung aku suka kegiatan yang begituan, jadinya aku ikutan. Awalnya para senior gak bilang kalo perjalanan yang bakalan ditempuh itu sejauh ±12 km. Gilee bener jauhnya..., dan itu ditempuh dengan jalan kaki dari Dusun Sumbersari.
          Keberangkatan dari Kecamatan Banyuwangi ke Kecamatan Rogojampi ditempuh dengan bis yang dilanjutkan dengan angkot ke Dusun Sumbersari. Di Dusun Sumbersari, kami berhenti di salah satu sekolah dasar yang ada di sana untuk melakukan upacara pembukaan dan makan untuk pengisian energi. Kita berangkat dari Kecamatan Banyuwangi waktu sore.

ini Heru yang narsis dan super aktif
narsis dululah
ini foto waktu udah tiba di SD

si Kin-Kin, selalu eksis
makan bareng Puthe' & Citra
Arga - Pratama yang selalu sadar kamera
upacara pembukaan sebelum perjalanan dimulai
perjalanan baru di mulai
pules banget tidurnya kamu, Lang
          Selama perjalanan ke LIDER bener-bener jadi anak alam. Tidur di alam, beralaskan gedhek (anyaman dari bambu, berselimutkan karung, dan beratapkan langit. Mandinya di sungai, tapi kalo sholatnya di Masjid kok.

foto dulu sebelum lanjutin perjalanan
tanda kalo air terjun LIDER udah gak jauh lagi
jalanan terjal untuk ke air terjun LIDER
Fera - Kinayung yang narsis di depan LIDER



          Air terjun yang ada di foto itu masih yang kecil. Kalau air terjun yang besar masih harus naik ke atas lagi. Karena keterbatasan waktu, kita gak sempat ke air terjun yang besar, keburu sore nantinya. Tentunya perjalanan pulang dengan jalan kaki sama seperti di awal perjalan, cuma jalur tempuhnya yang beda dari jalur awal. Lebih sering mendaki bukit dan lebih sering lewati perkebunan tebu.Ya itulah cerita singkat semasa kelas X di SMAN 1 Glagah (smansa) Banyuwangi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar