Kamis, 17 Januari 2013

OSIS 2010/2011


          Banyak suka-duka yang dirasain selama jadi OSIS SMA dulu. Gimana kabar OSIS smansa yang sekarang ya? Gimana juga kabar kalian adik-adik juniorku yang bentar lagi mau UN? Apa masih tetep suka mbanyol, nyeleneh, nambeng, apa lagi ya? Jadi keinget dulu rumahku dijadiin basecamp buat kumpul-kumpul. Wahahaha..... :D. Banyak cerita yang masih aku inget nih. OSIS jadi tempat cinlok. Tapi solut banget ya, meskipun ada beberapa anggota yang pasif.

OSIS periode 2010/2011
          Kalau yang di bawah ini foto waktu pelepasan siswa-siswi kelas XII di Wina. Prepare kegiatan sehari sebelum acara dari sore. Kalau dari pagi jelas gak mungkin, kan pada sekolah dulu. Baru balik sekolah siangnya. Jelas baru prepare sorenya. Tradisi smansa tiap tahunnya pelepasan siswa-siswi di Wina dengan rangkaian acara, mulai dari upacara pelepasan balon, sambutan, parade masing-masing kelas, penampilan masing-masing kelas, pembacaan nominasi, dan yang terakhir prasmanan.






         Tradisi sekolah, tiap tahun ada masa orientasi siswa (MOS). Waktu itu MOS dilaksanain selama 3 hari. Tapi MOS smansa gak neko-neko, gak ruwet, dan gak bribet untuk murid baru tahun itu. Beda banget pas zaman MOSku dulu yang ribet dan neko-neko sampe' dibelain lembur demi ngerjain tugas MOS. Inget bener aku waktu itu selama MOs baru bisa tidur jam 12 malem, sedangkan besoknya harus udah ada di sekolah jam 5 pagi dengan atribut rumbai-rumbai dari tali rafia, tas dari karung goni, papan nama depan-belakang bertuliskan nama panggilan dari bungkus relaxa, mahkota dari daun nangka kering, gak lupa juga disuruh bikin papan tanda tangan kepengurusan panitia yang nama-nama anggotanya cuma dibacain 2x dengan nada cepet ma kakak-kakak pemandu. Aarrgghh...., sempat dibikin sebel aku waktu zamanku MOS dulu. Tapi, semenjak selesai MOS aku sadar kalau MOS ngajarin kedisiplinan.

selesai ngeMOSin murid baru
          Ini foto-foto waktu karnaval pelajar se-Banyuwangi. Seperti biasa, OSIS turut membantu dalam pelaksanaan karnaval.

lagi ngerekam sapa Yud?
Wafa alias pak guru (nama panggilan)
Winda yang sadar kamera
ini nih ketum OSIS
selalu narsis kalau ada kamera
Eva - Yuni alias mbok Jum
Aku - Dea yang kebagian bacain info smansa di pickup
ini si Mega ma Rifan alias Ooph lagi ngapain sih?
Rian - Mifta - Chandra
Mifta - Demian - Chandra
narsis dulu sambil nunggu
Aini - Dita yang gak bisa dipisahkan
Wahyu - Unggul
Dika - Aldi yang selalu narsis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar