Jumat, 08 Februari 2013

Mentoring ke SMA

          Liburan semester yang udah lama ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga, meskipun libur yang didapet gak genap sebulan. But it's oke, no problem, yang penting bisa pulkam alias pulang kampung. Kebetulan temen-temen yang dari UNY juga pada liburan, jadi kita pada pulkam bareng naik K.A. Sritanjung dari stasiun Lempuyangan tanggal 19 Januari 2013. Yang kebagian beli tiket kereta adalah Fidyah alias mbak Bo  dan Triana alias Titi, tujuannya biar dapet gerbong yang sama sekalian duduk bersebelahan. Hahaha..... :D. Tapi sayang, si Titi mendadak gak bisa pulkam bareng ma kita semua. Dia ada responsi, jadi dia pulkam tanggal 20 Januari.
          Liburan kali ini sebenarnya gak bisa dibilang liburan, karena selama liburan ini nanti kita semua udah ada agenda mentoring ke SMA dan TO untuk mereka yang kelas XII. Udah dari berminggu-minggu yang lalu kita ngerapatin agenda ini dengan harapan tiap tahun semakin banyak alumnus SMA/SMK yang bisa lanjutin sekolah ke Jogja. Bangganya pada tahun angkatanku ini (2012) ada yang berhasil ngelanjutin ke UGM seperti aku, UNY, UIN, UPN, dan ISI, itu yang baru aku ketahui saat rapat bareng dengan yang lainnya. Dari rapat itu dengan sepakat kita terbagi menjadi dua spot (spot utara dan selatan). Target sekolah yang jadi sasaran spot utara adalah SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Giri, SMAN 1 Banyuwangi, MAN BAnyuwangi, SMKN Banyuwangi, SMAN 1 Rogojampi, sedangkan spot selatan meliputi SMAN 1 Genteng, SMAN 2 Genteng, SMAN 1 Cluring, MAN Genteng, dan masih banyak lagi. Karena aku alumnus SMAN 1 Glagah, jadi aku kebagian di spot utara. :)
          SMA yang spot utara kunjungi adalah SMAN 1 Giri alias smada. Waktu itu kami diizinkan oleh pihak sekolah dengan tempat yang disediakan adalah aula dan kebetulan di hari yang sama juga ada perwakilan dari UI dan ITS. Jadi ya mau gak mau kita ngomongnya juga giliran dong. Syukurlah giliran dari Jogja dapet urutan nomer dua sesudah UI dan alhamdulillah ternyata adik-adik di sana pada antusias untuk lanjut ke Jogja. Ganbatte ya adik-adikku :)

narsis di kursi belakang aula SMAN 1 Giri
mentoring dengan siswa SMAN 1 Giri
anggota dari spot utara
Angga, perwakilan dari spot utara
Angga saat mentoring di depan aula
salah satu siswa smada yang antusias bertanya
         Ini foto saat mentoring di SMAN 1 Banyuwangi alias smanta. Sayang banget, di smanta gak semua kelas bisa kami kasih pengarahan. O iya, hampir lupa, TO spot utara diadain di SMAN 1 Banyuwangi. Sesuai kesepakatan bersama panitia spot utara pelaksanaannya hari Sabtu setelah pulang sekolah. Tapi Try Outnya baru dimulai jam 15.15 dengan alasan kondisi waktu itu kurang mendukung. Menjelang TO, tiba-tiba hujan deras banget. Ya itulah Kuasa Allah yang gak pernah bisa dihindari.

 




saat di SMAN 1 Banyuwangi
mentoring di depan kelas XII IPA
narsis dulu sambil nunggu adik-adik selesai registrasi TO
hujan deras di SMAN 1 Banyuwangi sebelum TO dimulai
registrasi TO sebelum masuk ruanga
yang tertib ya dik, gak usah rebutan
kondisi saat TO dimulai
ganbatte ... !!
          Hampir lupa, mentoring di SMAN 1 Glagah alias smansa gak terlaksana karena gak dapet izin dari Wakasek Kurikulum. Katanya sih karena jadwal yang ngantri mentoring ke smansa juga banyak. Hadeh....., -,-. Sempet sebel juga sih waktu dikasih tau gitu. Tapi gapapa, kan masih ada tahun depan untuk dicoba lagi. Kalo yang di MAN juga gak terlaksana karena pihak sekolah ngasih izin seusai UN. Jiah..., kalo seusai UN kitanya yang masih di Jogja. Hmmm.. . Kalo yang di SMKN Banyuwangi alias smea kita dapet izin, cuma dokumentasinya yang gak ada. Mentoring di smea memakan waktu selama 3 hari kaena kita diizinkan masuk per kelas dan kelas yang ada di smea ada sekitar 14 kelas.
          Ya begitulah cerita liburan semester awalku ini. Terasa singkat........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar